Rapat Evaluasi Kinerja Aparatur dan Pembuatan Code Of Conduct (CoC) atau Pedoman Berperilaku pada Kantor Camat Wanasaba

  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 08:03:54 WIB
  • Administrator
Rapat Evaluasi Kinerja Aparatur dan Pembuatan Code Of Conduct (CoC) atau Pedoman Berperilaku pada Kantor Camat Wanasaba

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Aparatur pada Kantor Kecamatan Wanasaba, pada hari Kamis, tanggal 17 Oktober 2019, Pemerintah Kecamatan Wanasaba melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja Aparatur yang berlangsung di Aula Kantor Camat Wanasaba. Rapat yang dipimpin oleh Camat Wanasaba tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara pada Kantor Kecamatan Wanasaba. Dalam Rapat tersebut Camat Wanasaba, SAHARUDIN, S.STP., MM., menekankan bahwa tugas utama aparatur yaitu "Mengelola Hati" masyarakat dan stakeholder yaitu mengupayakan kepuasan dan kebahagiaan masyarakat atas kinerja dan pelayanan yang diberikan aparatur. Oleh karena itu, diperlukan prilaku yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Wanasaba juga menekankan perlunya hubungan kerja yang harmonis antar aparatur pada lingkup Kantor Kecamatan Wanasaba. Beliau mengingatkan bahwa pada dasarnya, setiap aparatur pada kantor camat wanasaba adalah bersaudara, keluarga yang disatukan oleh satu tujuan yaitu membantu Bapak Bupati Lombok Timur dalam menjalankan visi misi beliau dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh  kerna itu perlu diciptakan Lingkungan kerja yang menyenangkan dan membahagiakan, agar aparatur juga bisa melayani masyarakat dengan bahagia sehingga masyarakat yang dilayani juga bahagia.

Untuk itu, perlu dibuat aturan main dalam bentuk Code of Conduct (CoC) atau Pedoman Berprilaku Pada Kantor Kecamatan Wanasaba guna menjaga hubungan kerjasama yang harmonis dan menjadi pedoman agar aparatur dapat bekerja dengan prilaku baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. CoC tersebut dibuat bersama dimana setiap aparatur mengusulkan satu sikap berprilaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membubuhi tanda tangan sebagai pertanggung jawaban  setiap aparatur untuk mentatati aturan tersebut.

#WanasabaBerbudaya

  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 08:03:54 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait